Friday, November 11, 2011

PERSAHABATAN DUA EKOR HARIMAU

Alkisah dahulu hidup dua ekor Harimau, Giza dan Gizo namanya. Mereka berdua sudah menjadi sahabat dari kecil, hari demi hari mereka lewati bersama. Dari bermain, mencari makan, dan melewati segala rintangan pun secara bersama-sama.

Tetapi suatu ketika mereka berdua sedang mencari makanan kedalam hutan mereka bertemu dengan seekor Serigala. Mereka langsung terdiam dan teringat bahwa dulu ibu mereka berdua telah dibunuh oleh seekor Serigala, karena itu mereka berdua segera berlari sekencang-kencangnya untuk menghindari kejaran serigala itu. Mereka pun berlari sekencang-kencangnya tanpa berhenti dan merasa lelah sekalipun. Tetapi saat mereka sedang berusaha untuk menghindari kejaran dari serigala itu, ternyata Gizo terjatuh karena kaki belakangnya tersangkut akar pohon. Gizo pun berkata kepada Giza  “pergilah sahabatku mungkin ini sudah takdir yang maha kuasa bagi ku, jadi pergilah engkau sejauh- jauhnya”. Dengan perasaan berat hati Giza pun pergi meninggalkan Gizo.

Tetapi belum jauh Giza berlari  ia sudah berhenti karena ia ingat akan persahabatan yang ia jalani dari kecil dan ia juga ingat akan arti persahabatan yang salah satunya berbunyi  “bila sedih kita harus sedih bersama-sama dan bila gembira kita harus bergembira bersama-sama.” oleh karena itu Giza langsung memutar haluan untuk segera kembali menghampiri Gizo. Ternyata sesampainya Giza di tempat itu, Serigala itu kelihatannya sudah siap untuk memangsa Gizo, Gizo pun pasrah dan tak melawan sama sekali. Lalu Giza berteriak  “Gizo bertahanlah!”. Gizo pun menjadi terkejut dan dan langsung menjawabnya dengan dua buah kata yaitu “baiklah sahabatku”. Lalu tanpa berpikir panjang, Giza dengan semua kemampuannya ia melompat dan mencakar leher dari serigala itu. Serigala itu pun mati. Dan pada akhirnya Gizo dan Giza pun selamat.

No comments:

Post a Comment